-->

infolink text ads

  • Memperbaiki error yang sering muncul di Debian Server


    Assalamu'alaikum wr wb.





    A. PENDAHULUAN

        Selamat datang di blog saya teman teman semua pada kesempatan kali ini saya berbagi informasi tentang server namun disini saya akan berbagi tentang cara mengantisipasi kesalahan ketika ada packet yang error di debian server.

       
    B. LATAR BELAKANG

         Seringkali kita menginstall debian server namun melupakan sebuah konfigurasi  yang menurut kita ini sepele namun sangat fatal,  oleh karena itu saya mencoba memberi informasi kepada teman teman semua.

    C. MAKSUD DAN TUJUAN

         Supaya kita faham betul dan dapat mengantisipasi bila ada kesalahan pada server.

    D. HASIL YANG DIHARAPKAN

         Semoga dengan apa yang saya sampaikan dan saya catat ini bisa bermanfaat khususnya untuk kalian dan ummnya untuk kita sema.

        
    E. WAKTU YANG DIBUTUHKAN

     10> menit
     

    F. ALAT DAN BAHAN

         Laptop
         Debian Os server

    G. PEMBAHASAN

     Memperbaiki error yang sering muncul di Debian Server


    Error yang sering muncul di debian 7 ialah masalah locale , locale yang belum di set ini etap dapat diatasi sebelum mengistall paket-paket aplikasi lain sebaik nya error ini segera dibenahi terlebih dahulu , gambar dibawah merupakan error locale :


    Langkah-langkah mengatasi locale :

    Masukan perintah :#dpkg-reconfigure locales


       Muncul seperti gambar dibawah



    Setelah muncul seperti gambar diatas anda harus mencari “en-US.UTF-8” dan
    “id_ID.UTF8” , seperti gambar dibawah anda beri bintang dengan menekan spasi


      

     Setelah itu tekan enter:
     



    Referensi : Buku debian mas aji blc telkom


    Wassalamu'alaikm wr wb.

  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment